Musim Kucing Kawin

Tiap malam para kucing di kampung saya mengadakan konser. Mereka bergaya di depan para betina. Berngeong-ngeong layaknya para vokalis band rock. Mereka sadar para betina pada jual mahal, oleh karena itu mereka mengeluarkan segala daya upaya untuk menarik perhatian para kucing betina.
z_kitten_mommy_catKucing betina juga sama. Tau jadi perhatian mereka sok jual mahal, sambil nangkring di atas pagar mereka menyaksikan aksi para pejantan. Suasana makin malam makin memanas, suara mereka makin tinggi akibat hormon yg udah naik di atas kepala. Suara mereka bikin orang sakit gigi makin sakit dan menjadi penyebab insomnia ringan. Tetangga saya yg gak kuat mental langsung melempar kucing-kucing ini dg sandal, batu bata, atau paling parah air panas. Tetangga saya gak salah karena para kucing ini memang menyebalkan. Mereka masing2 memiliki mental baja untuk berebut betina dan gak mau berbagi satu sama lain (ya iyalah emang sapa yg mau berbagi istri). Kalau adu makian udah gak bisa menyelesaikan masalah, maka cakar dan taring mereka beraksi. Mereka para pejantan saling bergumul satu sama lain sampai salah satu dari mereka menggelepar dan lari terbirit2 kayak jin tomang dilempar asbak. Setelah itu waktunya indehoy dg para betina di manapun dan kapanpun mereka sempat (dasar hewan gila). Trus pas udah pagi, para kucing tersebut mengincar dapur tetangga. Maka begitu para penghuni lengah, ikan bandeng goreng jatah sarapan langsung lenyap. Maka gak salah klo gerombolan kucing-kucing ini disebut “Kucing Garong”
Ingat para kucing tersebut kok saya jadi tertawa sendiri. Kelakuan mereka gak beda ama mereka yg akhir2 ini demen muncul di tivi. Mereka2 yg akhir2 ini demen banget koar-koar, saling sindir satu sama lain, n jual janji sana-sini. Saya gak tau apa mereka nantinya sampe cakar2an kayak kucing2 di kampung saya. Saya hanya mau mengingatkan hati-hati saja sama mereka. Siapa tau klo udah jadi malah jadi gerombolan “Kucing Garong”. Yg pasti ingat mereka saya jadi ingat adagium “awas jangan beli kucing dalam karung”, tapi klo boleh menambahkan saya akan menambahkan “ngapain beli kucing klo kelakuannya nyebelin, karena gak hanya tikus yg jago nggarong” he..he..he…

18 pemikiran pada “Musim Kucing Kawin

  1. Salam kenal..
    Memang di negara kita ini sekarang lg musimnya “kucing garong” yang namanya Kucing punya sebutan sendiri yaitu “Malu2 kucing” sama kayak para penguasa kita sekarang bilang akan menjadi pemimpin yang baik,gak tau di belakang nanti. bisa aja nyuri ikan bandeng kayak kucing,hehee..ya gak?
    trims

  2. skedar nyapa kawan!
    ingat tafa’ul yang hakiki,moga kegarangan itu tak skedar nongkrong di media yang benar2 maya.
    pjuangan sebenarnya d alam nyata.mulut dan ludah sbg snjata.kata2 ahsan sbg kkuatan tdahsyat.
    hidupkan ittishol.
    cuci otak para kapitalis dan sdr2 qt yg msh tcocok hidungnya
    met bjuang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    sowri,doakn q smpat terangkan kata2 di atas dg artikel.jk Allah sang tuan lahan mngijinkan

    dari kerlipkecil di pojok Barat Sby
    yup setuju buanget. oya ngapain cumajadikerlip kecil,klo kita bisa jadi obor yg membakar dunia

  3. hay salam kenal…
    seperti nama saya, Catty artinnya Kucing Perempuan kalau bahasa inggris .
    Memang dari kecil saya senang bermain dengan kucing .
    Hingga sekarang saya mempunyai sahabat yang baik hati dan dia juga menyukai kucing sama seperti saya .

    Suatu itu saya dan dia mendengarkan suara anak kucing yang kelaparan . lalu saya dan dia bawa ke rumah saya .
    saya beri susu dan sedikit ikan yang ada di dapur saya .
    kucing itu saya beri nama Catal ,
    hingga sekarang kucing itu masih saya rawat hingga besar .

    Terima Kasih ….

    Catty
    wah salam kenal. ini Catty Sharon ya?

  4. kasih ibu kpda beta tag trhgga spnjng masa….(yg nyni puz)
    wkwkwkwkwk

    let’s keep a cat!!!!!
    kucing jgn d buat sengsara teuz eow…hidup kucing…………

  5. aku dulu pernah punya kucing warnanya putih polos.tapi sudah 8 bln ak ngga ketemu,dia diambil orang.karena ak bebasin.klo ak inget pengen nengis rasanya………………

  6. km pinter nulis ya…..
    dari tulisanmu kayaknya kamu gak suka kucing yaa………

    aku penyayang kucing loh

    salam kenal aja…

  7. kok malah banyak yg bahas Kucing sih. gw sih sayang ama kucing, cuma tu tulisan intinya buat nyinggung penguasa yg kelakuannya kayak Kucing yg sok manis tapi doyan menggarong dapur

  8. kalo aku suka menolong kucing.jadi kalo ada kucing yang sakit dipelihara, dikasih makan, di bawa ke dokter(kalo udah parah).mudah-mudahan ada berkahnya menolong sesama makhluk tuhan.

  9. akuuuuu suka kucingggg…………………………….. kirimin aku kucing yg banyak dooooooooooooooonnnnnnnnnnkkkkkkkkkk……………………..

  10. Ping balik: 2010 in review (raport nih blog selama setahun) « Filosofi BURJO

Tinggalkan Balasan

