Air

 

Wuiih panaaas banggeeeeeeeeetz. Surabaya seakan akan jadi oven raksasa. Konon suhu Surabaya pada hari2 ini berkisar hingga 38 derajat celcius, itu suhu rata2 lha kalo di jalanan bisa sampai 40 an derajat celcius. Dan di suhu seperti ini paling enak buat minum es degan (wiiih asyiiiik). Tapi hasrat untuk minum es degan harus ditunda dulu minimal dalam hati, karena ada yg lebih penting yaitu karena ini bulan puasa. Jadi minum es degannya harus ditunda hingga maghrib tiba.

Akan tetapi panas2 gini emang bikin orang pusing dan biasanya bikin orang cepat marah. Kalo udah gitu maka solusi akhirnya aku masuk kamar mandi. Apalagi kalo bukan mandi, dan yang pasti gak pake menerapkan asas sambil menyelam minum air, nanti dosa lha kau. Sueer walaupun udah sering denger taushiyahnya Ibnu Umar bahwa tiada yg lebih menyejukkan kecuali puasa di tengah teriknya hari, tapi diri ini tetep gak kuku waktu ngadepin panas. Apalagi setelah seharian mengarungi jalanan tuk mengais potongan2 ilmu, rasanya adem banget tika guyuran air menyentuh ubun2 kepala (mak nyees). Maka segala rasa syukur ku persembahkan bagi Sang Pencipta yg telah menciptakan air yg menyejukkan.

Dan segala penat yg menghimpit, rasa emosi yg udah nyentuh ujung kepala hingga mirip kaldera krakatau yg mo meletus, hilang bersamaan dengan rintik air yg mengalir membasahi tubuh. Maka tidak salah apabila manusia mulia yg bernama Muhammad mempunyai saran apabila tak dapat menahan amarah berwudhulah atau bila amarahnya demikian besar mandilah. Maka gak salah pula apabila penelitian terbaru menunjukkan bahwa air mampu menjadi media pengontrol emosi manusia dan mampu menambah energi positif. Maka tak salah bila peperangan abad berikutnya diramalkan tak lagi sebagai ajang perebutan minyak, tapi air yg jadi alasan penyebab utamanya. Karena emang nih benda banyak banget kegunaannya dan merupakan salah satu hajatul udhwiyah manusia. Karena manusia butuh minum, karena menusia butuh membersihkan diri, karena kapitalisme teramat sangat serakah.

Maka meledaklah apa yg disebut privatisasi sumber daya air. Artinya air yg merupakan hajat hidup ribuan manusia akan dikuasai oleh satu orang saja. Maka ampun2 deh bila ribuan orang atau bahkan jutaan kehausan karena airnya bakal dikuasai satu orang. Nangis2, dan yg pasti penguasa tersebut akan mudah menguasai orang lain bahkan bangsa lain di bawah ketek baunya.

Dan emang itulah sifat dasar dari kapitalisme. Karena menganut asas liberalisme atawa kebebasan, termasuk bebas memiliki apapun. Maka setiap hal di dunia ini layak dimiliki asal kuat modal tak peduli barang tersebut jadi kebutuhan orang banyak, cuekz bebex baby.

Maka mulai dari tayangan langsung liga inggris hingga minyak en air. Selama memiliki modal besar maka layak dikuasai, maka layak dimonopoli.

Oleh karena itu jangan heran bila setiap hal di negeri ini semakin lama semakin mahal. Karena negeri ini semakin berkiblat pada paham liberalisme. Karena negeri ini semakin nempel ama kapitalisme. Maka sudah selayaknya pabila nanti di 2009 aku prekdisikan yg jadi presiden adalah pak Ogah. Dan negeri ini akan memiliki asas baru; CEPEK DULU!!!

Pesan Sponsor : Jangan Takut Untuk Berkata; BANTAI KAPITALISME SAMPAI KE AKAR-AKARNYA. ;-b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s