??

Uang 20 puluh ribuan akan tampak sangat banyak pabila kita masukin ke kotak amal masjid, akan tetapi nampak sangat sedikit pabila kita bawa ke supermarket, distro, ato resto.

2 jam akan tampak sangat lama pabila berada dalam pengajian or sholat tarawih en Jum’atan di masjid, akan tetapi terasa sangat cepat pabila berada dalam bioskop or nonton TV.

2 x 45 menit akan tampak lama bila digunakan untuk berdzikir, tapi sangat cepat bila berada di lapangan bola.

Tempat terdepan adalah pilihan pertama saat kita nonton konser musik biar dengan mudah liat bintang idola kita, tapi ia akan jadi tempat yg menakutkan pas Jum’atan karena memperlambat kepulangan kita.

Hafalan. Betapa mudahnya kita menghafal lagu favorit kita, tapi betapa sulitnya kita tuk menghafal ayat2 Al Qur’an, hadits, atau doa.

Inspirasi. Betapa mudahnya kita merangkai kata tuk orang yg kita cintai (pacar), tapi betapa sulitnya kita merangkai kata tuk kita panjatkan pada Allah Swt.

Semangat, itu yg kita lakukan pabila diajak makan2 atau ngedate bareng pacar, tapi ia akan menghilang entah kemana saat ada yg mengajak kita ke pengajian.

Sehari, sangat mudah pabila digunakan untuk mengkhatamkan komik atau novel, tapi akan sangat sulit bila digunakan untuk mengkhatamkan Al Qur’an.

Kepercayaan kita sangat tinggi pada apa yg disampaikan oleh televisi atau koran, tapi kita sering gak percaya sama apa yg disampaikan oleh Al Qur’an dan ngajuin pertanyaan sama syariat yg digariskan oleh Allah Swt.

Idola. Entah sengaja atau tidak seringkali kita berperilaku sesuai dengan idola kita, sayangnya idola tersebut adalah para artis atau bintang sepakbola bukan Rasulullah saw.

Surga, betapa kita semua ingin menggapainya dengan catatan bahwa kita menggapainya dengan cara yg mudah, tanpa tenaga, tanpa pengorbanan waktu.

Tanya Kenapa???!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s