Ghurbatul Islam, Syaikhul Islam Ibn Taimiyyah

Rasulullah Saw pernah bersabda, “Islam datang dalam keadaan terasing dan nanti akan kembali terasing, maka beruntunglah orang2 yg terasing”. makna dari hadits ini adalah bahwa dulu ketika awal kedatangannya Islam merupakan sesuatu yg asing dan suatu saat (mungkin saat ini) akan kembali terasa asing.

sobat semua pasti ngerasain gimana anehnya qt ketika mencoba taat kepada Allah.mbak2 yg pake jilbab pasti ngerasain gimana cobaannya ketika pertama kali berazzam untuk menjadi muslimah yg utuh. disaat yg lain pacaran (kayak cow-cew di depan saya), qt malah anti pacaran (aneh). disaat orang ogah2an mengaji Islam, qt malah sebaliknya. begitupula ketika rame2 orang percaya ama demokrasi, qt malah anti demokrasi.

mungkin ini sebagai pembuka dari saya untuk buku yg hendak saya sajikan kepada nt semua. buku berikut adalah nukilan dari salah satu bab dalam majmu’al fatawa yg merupakan masterpiece Syaikh Al Islam Taqiyyuddin Ibn Taimiyyah. yang pasti buku yg berjudul Ghurbatul Islam atau Islam yang Terasingkan ini merupakan buku yg terbit pada tahun 1993 dan sekarang udah sangat sulit didapatkan.

semoga buku ini menjadi kado hati dan pemikiran semua manusia yang mendambakan sorga. semoga menjadi kado bagi mereka yg merindukan perjumpaan dg Tuhannya. untuk kado mereka yg yakin akan janji Allah Swt

One thought on “Ghurbatul Islam, Syaikhul Islam Ibn Taimiyyah

  1. wah, seteuuuju deh. termasuk sunah rosul juga mulai asing oleh qt. sebagai contoh sunnah menggunakan siwak sebelum solat: mungkin bagi sebagian orang terutama anak muda asing melihatnya dan terkesan menjijikan bagi yang tidak tahu dibalik manfaat siwak. tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s