Lowongan Pekerjaan

Inilah daftar pekerjaan aneh versi Yahoo. Cocok buat mereka yg bosan ama pekerjaan lamanya, yg ingin jadi interpreneurship, juga buat mereka yg habis di PHK, juga untuk yg lagi nganggur karena abis lulus SMA atau Perguruan Tinggi, serta mereka yg tertantang nyobain pekerjaan baru atau lagi ngembangin bakat terpendam. Yang pasti kata guru saya, seseorang dianggap bekerja professional ketika ia mencintai pekerjaannya dan menganggap pekerjaannya sebagai bagian dari hidupnya. Oke, akhirnya selamat menyimak referensi pekerjaan dari saya dan sapa tau anda berminat.

Penguji bau

Merasa punya hidung super sensitif? Coba menjadi penguji bau. Orang dengan pekerjaan ini menguji efektivitas deodoran dan anti keringat dengan mengendus ketiak peserta eksperimen. Berkat mereka, kita terselamatkan dari deodoran berbau tak sedap.

Seniman siul

Daripada bakat bersiul Anda terbuang sia-sia untuk wanita yang mengabaikannya, lebih baik Anda menjadi seorang seniman. Seniman siul seperti Hary Brady, 58 tahun, telah berkeliling dunia dan menyentuh hati banyak orang dengan siulannya.

Pengontrol keriput

Saat Anda membeli sepatu baru, kagumi kemulusannya. Seseorang di luar sana telah menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk memastikan sepatu Anda bebas keriput. Dan jika ada keriput, pengontrol keriputlah yang menyeterika sepatu tersebut agar mulus saat dijual.

Penguji mebel

Duduk bermalas-malasan di sofa adalah sebuah pekerjaan yang halal. Tugas penguji mebel adalah untuk duduk, bersandar, dan menilai kenyamanan sekitar 200 jenis barang mebel setiap hari.

Penguji makanan hewan

Karena hewan tidak bisa memberikan laporan akan rasa makanan mereka, dibutuhkan manusia untuk mewakili. Penguji makanan hewan harus mencicipi ‘resep’ baru dan mengomentari kelembutan dan rasanya.

Penyelam bola golf

Bukit golf yang indah seringkali dihiasi kolam-kolam yang cantik. Terkadang, pegolf amatir mencemplungkan bola mereka ke dalamnya. Jangan khawatir, ada penyelam bola golf yang bertugas mengambil bola-bola itu untuk dijual kembali. (klo gak salah pekerjaan ini pernah dilakuin ama tokoh-tokoh utamanya Laskar Pelangi)

Pembersih muntah

Selalu ada sisi gelap dalam setiap hal. Di balik keriaan menaiki roller coaster, ada muntah para pengunjung yang tidak tahan dibolak-balik dalam wahana ini. Begitu seringnya hingga beberapa taman hiburan menyewa pembersih khusus muntah.

Penguji tantangan maut

Bagaimana Anda bisa yakin tantangan maut di Survivor dan Fear Factor cukup aman? Jangan khawatir, sudah ada orang yang digaji untuk mengetes keamanan tantangan tersebut. Sebelum acara, mereka harus mencoba tantangan terlebih dulu untuk memastikan bahwa kecoa dan kelabang itu aman dimakan

Tukang tidur profesional

Selalu ada pekerjaan bagi semua orang, bahkan untuk tukang tidur sekalipun. Para pemalas bisa merintis karir di bidang tidur. Ya, ada orang yang dibayar untuk tidur, sebagai bagian dari riset untuk menyelidiki masalah dan gangguan tidur.

Pengendus tisu toilet

Jika tisu berlabel ‘tanpa aroma’, maka tisu itu harus 100% tanpa aroma. Maka pengendus tisu toilet dipekerjakan untuk mendeteksi bau yang tidak wajar atau mencolok pada gulungan tisu yang diproduksi.

Penguji perosotan kolam renang

Cuma suka bermain-main? Anda bisa mendapat gaji hanya dengan meluncur di perosotan kolam renang sepanjang hari. Jangan anggap enteng, Anda harus menjamin ketinggian, kecepatan, banyak air dan pendaratan aman bagi anak kecil sekalipun.

*(Tambahan dari saya)

Penangkap biawak

 

Sambil action kayak Rob Breidel di empang belakang rumah. Multifungsi bisa juga buat pembasmi tikus pemangsa ikan asin di dapur. Klo lagi mau nangkap tikus bisa juga dandan ala pasukan penangkap teroris.

Pemancing (sok) profesional

Cocok buat mereka yg mimpi tiap kali nonton acara mancing mania di tivi. bisa teriak-teriak “strike..strike…” sambil bayangin dapat baracuda, kakap merah, atau mungkin hiu putih walaupun yg nyangkut di pancingan cuma ikan betok, sapu-sapu, atau mungkin anak katak. Lumayan buat melatih kesabaran juga hiburan gratis (pan mancingnya di sungai atau empang belakang rumah). Juga bisa buat menambah asupan protein keluarga

Makelar kasus

Klo ini mah tidak perlu dijelasin kualifikasinya.  Asal muka badak aja udah jadi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s