Joker

gw akhir-akhir ini dujuluki Joker ama murid-murid gw di sekolah. gara-garanya gw akhir-akhir ini sering banget diam-diam bahkan sambil ngelawak tiba-tiba nyamperin siswa yg lagi contekan. trus wuuttt tanpa ampun gw sobek di depan kelas.

gw terkadang merasa bersalah banget. tapi ini merupakan bagian pembelajaran disiplin buat mereka. biar mereka gak kaget klo ketemu pengawas super duper galak atau mantan pengawas RSJ Menur atau  Nusakambangan jaga pas UAS atau UNAS. juga agar mereka sejak awal udah punya persiapan dari rumah.

dan ini sedikit shock therapy buat mereka. agar mereka gak curang n lebih pede pas ujian.  gw merasa ini bagian dari pendidikan, seperti kata Al Ghazali, “orang cerdas cukup dididik dg ucapan dan nasehat. sedangkan orang pandir harus sedikit dididik dg cemeti”.

3 thoughts on “Joker

  1. emang terkadang apa yang kita lakukan itu, kita merasa sudah paling benar. tapi itu kalo kita hidup cuma sendiri didunia ini. sadar gak sih kalo disamping kita itu banyang orang lain yang sedang melihat, memperhatikan dan minilai kita juga. sadar gak sih seberapa besar kekecewaan anak tersebut terhadap anda, sadarkah anda dibalik kekecewaan itu ada dendam yang terselip. tolong deh gan, jangan terlalu seperti itu, setiap manusia itu punya banyak kekurangan dan kesalahan. Allah SWT sendiri maha pengampun kok, kenapa kita tidak?..
    cobalah lebih toleransi, cobalah rasakan apa yang orang lain sedang rasakan, berfikirlah dengan tenang, jangan gunakan emosi untuk menyelesaikan masalah, jangan putuskan masalah dalam kondisi kita sedang emosi.
    saling menyayangilah antara satu sama lainnya.
    predikat joker itu bukanlah predikat yang baik atau keren..
    ok bro.. masalah anda disini bukanlah masalah merobek lembar jawaban ujian, tapi bagaimana mendidik anak-anak tersebut agar tidak mencontek, tanpa melakukan tindakan yang extrim like joker on movie..
    sukses selalu bro..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s