Mereka Mendakwahkan Khilafah

“Dunia bukanlah tujuan kami. Cita-cita dan tujuan kami sesungguhnya adalah akhirat. Allah telah mengutus kepada kami seorang Rasul dan Dia berkata kepadanya (yang maknanya), “ Aku telah memberikan kekuasaan kepada kaum ini (kaum muslimin) atas orang-orang yang tidak tunduk kepada agamaKu.” “, kata Mughirah bin Syu’bah di hadapan jenderal Rustum panglima Persia yg dijawab dg sebuah tanya “Agama apa itu?” dan dijawab oleh Mughirah “Pilar yang tegak di atas kesaksian, bahwa tiada tuhan yang layak disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah Rasulullah serta pengakuan atas semua yang datang dariNya”.

“Ketika para Khalifah berkuasa , dunia Islam memiliki kebudayaan yang sangat cemerlang. Agama mengatur urusan dunia dengan baik..” kata-kata Hasan Al Wazzan, ilmuwan besar muslim dihadapan Paus Leo X.

” …cah angon..cah angon penekno blimbing kuwi. Lunyu-lunyu penekno kanggo sebo mengko sore..(wahai para penguasa (dilambangkan sebagai penggembala)  segera ambil dan terapkan Islam (berlambang buah belimbing yg memiliki 5 sudut perlambang 5 rukun Islam). Walaupun sesulit apapun segera ambillah agar hidupmu bahagia dunia akhirat (sebo mengko sore-istirahat di akhir senja)” sindiran Sunan Giri dalam tembang Lir Ilir terhadap penguasa Majapahit agar segera menerapkan Syariat Islam agar kehidupan sejahtera dunia akhirat.

Mulai dari para panglima pasukan, para ilmuwan intelektual, hingga para Ulama mulai dari Jazirah Arab, Roma, hingga Nusantara dahulu kala sepakat dan bahu-membahu menyebarkan Syariat Islam dan Khilafah.

Hidup Sejahtera di bawah Naungan Khilafah, mungkin itu semboyan mereka. Lalu kapan giliran kita…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s