Anarkisme dalam diri orang yang mengaku Liberal

Seorang Tiran selalu mengklaim kebebasan demi membunuh kebebasan tersebut untuk dirinya sendiri, Rabindranath Tagore.

Temen saya, Ahsan yang kuliah di IAIN Surabaya, kepalanya nyaris dikepruk ama kursi oleh anggota Dewan Mahasiswa. Gara-garanya, Ahsan bersama beberapa teman tiap pekan mengadakan diskusi keislaman di serambi masjid IAIN. Usut punya usut rupanya kajian tersebut bikin panas kuping orang liberal yang memang banyak nongkrong di kursi Dewan Mahasiswa ama rektorat. Saya jadi mikir, gak lama lagi di IAIN, orang-orang liberal pasti akan mendeklarasikan FPI alias Front Pemusnah Islam yang kerjaannya mukulin orang ngaji, bubarin diskusi keislaman, halaqah, atau liqa, juga ngancemin cewek-cewek yang tobat pengen nutup aurat dengan bener.

Saya jadi gak habis pikir mereka yang selama ini mengampanyekan kebebasan berfikir justru menjadi pihak yang pertama membunuh kebebasan tersebut ketika mendapati orang yang berbeda dengan mereka. Mereka yang selama ini menuduh FPI atau elemen umat Islam tidak dewasa dan sering bertindak anarkis terhadap mereka justru mempraktekkan hal yang sama terhadap orang-orang yang hanya sekadar berbeda pendapat dengan mereka. Seharusnya kalau mereka mengaku dewasa atau merasa intelektual harusnya lawan pemikiran dengan pemikiran bukan dengan jotosan. Atau jangan-jangan pemikiran mereka sudah lama “wassalam” di mimbar-mimbar intelektual. Atau jangan-jangan sudah lama otak mereka berpindah tempat, bukan lagi di karapaks kepala, tapi udah di dengkul.

(Dari sini saya bisa menyimpulkan bahwa orang-orang liberal bukanlah orang terdidik tapi orang terlatih. Mereka dilatih oleh tuannya untuk memutarbalikkan fakta dengan bayaran murah. Maka bisa disimpulkan orang liberal tak beda dengan monyet sirkus berkedok manusia)

One thought on “Anarkisme dalam diri orang yang mengaku Liberal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s