64.000 friends

Udah terhitung dua kali, pesan yang muncul di FB gw yang nyaranin agar tulisan gw dibuat note FB saja. Ada beberapa alasan mengapa gw tetep kekeuh gak mau buat note FB. Secara desain dan keindahan mah FB kalah cantik dibandingkan WordPress, ibarat cewek FB tu emang cantik, supel, tapi bikin bosen. Jujur gw udah waleh alias bosen banget dengan FB. Bagaimana gak bosen, disaat orang-orang masig gandrung berat ama Friendster, gw udah pacaran ama FB. Lama-lama hubungan yang kita jalin makin datar dan hambar, setelah putus nyambung beberapa kali ya udah akhirnya kita temenan aja (titik gak pake “tapi mesra”).

Lagian FB tuh sekarang udah jadi milik banyak orang kayak bis kota. Kita emang bisa nyekat tempat duduk kita di bis, tapi sekali lagi ini tempat umum kawan jadi kita gak bisa seenaknya di bis kota. Maka lucu aja klo ada yang masang foto mesra ama pacar di FB (padahal bulan depan belum tentu masih jadian) atau maki-maki orang via FB, hello ini tempat umum kawan. Maka dari alasan inilah mengapa gw gak mau bikin note di FB, gimana gak nyesek, udah semalaman mikir, eh tulisan kita malah dicaci maki orang. Lebih nyesek lagi klo tulisan qt malah dijadiin bahan debat oleh dua atau lebih orang yang gak ada sangkut pautnya ama proses produksi tulisan kita. Beda ama di blog, dimana setiap komentar pasti masuk saringan lebih dahulu sebelum ditampilkan. Jadi gw tinggal tendang aja tiap komentar yang kontraproduktif dengan tulisan gw. Lagian blog kan milik pribadi kayak rumah kita, jadi kalau ada yang ngerusuh di rumah kita, hajar aja, tendang keluar, dan kunci pintu kita rapat-rapat buat dia.

Gw bukannya benci FB, gw cuma menggunakan FB sebagaimana niat utama Mark Zuckerberg menciptakannya;sebagai jaringan sosial. Ya, fungsi FB sesungguhnya hanya sekedar mesin silaturahmi;mendekatkan yang jauh, menyambung yang terputus, serta mempererat perkawanan, juga sebagai media promosi. Maka gw ucapin makasih yang seberat-beratnya buat temen-temen yang kemarin udah provokasi gw agar boyongan ke FB. Gw juga minta maaf pada temen-temen semua yang belum bisa nikmatin Burjo via HP (klo pake note FB kan bisa dinikmati via handphone), moga aja dalam waktu dekat ada pelajar cerdas yang nemuin software layanan blog wordpress via HP. Kan asik bisa nyeruput Burjo via HP. Mungkin cukup ini saja pledoi gw, buat yang baca moga gak bosen-bosen ngunjungi warung Burjo yang asli, dimana lagi klo bukan dimari…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s