Untung Kita Hidup di Indonesia

Gambar

Untung kita hidup di Indonesia, sehingga bisa nyenyak tidur-tiduran. Gak bingung ngurusi jihad seperti saudara-saudara kita di Suriah dan Palestina. Juga gak bingung mikirin revolusi seperti saudara kita di Mesir. Aah ngapain juga mikiran mereka. Mending nonton bola, gosip Vicky ama Zaskia atau nonton Miss World yg kemarin heboh. Toh kita beruntung hidup di Indonesia yg udah terbiasa cuek bahkan ketika harta kekayaannya dirampok di depan mata.

Untung kita hidup di Indonesia yg walaupun harga kebutuhannya sering naik, kebutuhan dasar warganya nggak terjamin, juga lapangan pekerjaan yg semakin langka toh tetap bikin kita happy. Kita masih sempat bergoyang Cesar sampai gangnam. Kita masih bisa menertawakan diri sendiri walaupun berkali-kali kena tipu lewat acara bernama pemilu.

Ngapain juga kita protes-protes kedatangan Obama. Woles aja tau!! Toh Obama mau merampok kita, memperbudak bangsa Indonesia, atau mau menjajahnya kita juga banyak yg gak peduli. Kita lebih peduli ama kisah-kisah di FTV, infotainment dan gosip daripada berpikir politis. Itulah untungnya kita hidup di Indonesia, banyak yg memalingkan kita untuk sadar bahwa kita masih terjajah.

Ngapain juga membela Islam, berjuang menegakkan aturan-aturan Allah. Itu militan, fundamentalis temennya teroris. Tuhan tidak butuh pembelaan manusia. Islam hanya akan memecah belah bangsa. Mending membela Real Madrid atau Bayern Munich daripada membela Islam. Mending jadi fansnya JKT48 atau Coboy jr daripada jadi umatnya Muhammad. Ya itulah untungnya hidup di Indonesia yg katanya negeri muslim terbesar namun tindak-tanduknya sering kali mbalelo atau menyimpang dari aturan-aturan Islam.

Dan untungnya kita sekarang tidak berada di alam kubur. Ketika tubuh mati rasa akibat bertubi bogem malaikat menghantam. Karena setiap pertanyaan yg menyangkut amal ibadah hanya bermuara pada satu jawaban “Karena saya orang Indonesia”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s